ESSAY MASA LALU DAN MASA DEPAN

 


Hallo semuanya perkenalkan nama saya MEI SUS DWI ELYANA yang kerap dipanggil mei, elyana, nana, mei sus, elya dan el. Tetapi saya berharapnya sih dipanggil el biar keren aja sih heheh. Kalau ditanya soal hobbi yang pasti one and only ya travelling kemanapun, tapi selama ini sih baru Jawa Timur saja kaya jember, lumajang, malang, madura, probolinggo, Mojokerto, jombang, lamongan, tuban, dan lain lain lah pokok yang dekat-dekat dulu takutnya kalau sudah jauh tidak bisa di dekati xixixi. Next yaitu kesukaan kalau makanan apapun yang pasti mie, bakso / pentol, dan gorengan kesukaan minuman sih terserah (seperti cewe pada umumnya) tapi kalau ada ice cream siapa yang bisa menolak. Fun fuct tentang saya ya jelas suka BAB dan tidur.

 

Saya juga memiliki cerita tentang masa sekolah saya waktu SMK saya bersekolah di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo yang kerap di sebut sekolah orange alas an saya bersekolah di sana jelas karna

1.   Ketolak negeri

2.   Tidak mau pindah sekolah ke desa

3.   TERPAKSA masuk smk dan ambil perawat

 

Loh kok terpaksa masuk smk dan ambil jurusan perawat? Jawaban nya sangat amat simple ya di karna saya dari kecil sudah dibilang kalau sekolah SMK nanti  pasti ada magang nya atau di sebut pkl dan kenapa terpaksa ambil perawat karna selalu berpikiran kalau orang tua saya sangat ingin anaknya menjadi tenaga Kesehatan entah itu bidan, perawat ataupun dokter ( tapi kalau dokter saya intropeksi diri bahwa saya belum mampu). Namun Ketika saya kelas 10 saya bimbang mau lanjut atau berhenti ditengah jalan karna menurut saya sangat amat ribet dan banyak yang harus di pelajari di tambah waktu kelas 10 saya ber sekolah di rumah karna covid 19 dan menggunakan metode ganjil genap jadi menurut saya kurang efektif aja gitu jadi bimbang deh mau lanjut apa tidak tapi untungnya di berikan wali kelas yang sangat amat baik dan membantu di setiap kesusahan. Nah di kelass 11 ini awal semester 1 sudah di hadapkan dengan pembekalan pkl Dimana yang harusnya libur 2 minggu jadi 1 minggu tapi waktu pembekalan sih over all nice poll dan di pkl ini saya sangat amat belajar Dimana bisa mengatur waktu pkl, tugas, sekolah, main, istirahat dan lain sebagainya dan di dekatkan dengan orang-orang yang keren Dimana tidak sama sekali pelit ilmu selalu membantu junior-junior nya yang tidak sebatas di anggap junior melainkan dianggap anak sendiri.

 

 Dan di situ lah saksi Dimana saya sangat amat suka dengan perawat dan memutuskan untuk bertahan sampai akhirnya juga saya terpilih untuk mendampingi kakak kelas saya untuk maju lks (lomba kompetensi siswa) Tingkat provinsi ya meskipun sebagai probandus tapi saya juga mendapatkan ilmu.

 

 Sampai dengan kelas 12 saya selalu menekuni mata Pelajaran di jurusan perawat dan di saat kelas 12 saya juga merasakan LSP atau ujian sertifikasi kompetensi keperawatan dan ya alhamdulillah saya kompeten dan tinggal menunggu sertifikasi nya turun dan di masa SMK ini saya tidak terlalu memiliki prestasi yang membanggakan namun saya hanya rajin di organisasi UKS dan akhirnya saya memiliki sertifikat workshop GERMAS yang artinya memiliki sertifikat dari dinas Kesehatan kanupaten sidoarjo dan sertifikat bakti social yang di adakan di kampoeng sinaoe sidoarjo, di amanati menjadi peringkat 1 di kelas meskipun tidak di Tingkat jurusan, terpilihnya tampil teater ya meskipun di dalam Yayasan smp-smk.

 

Saya juga terpilih menjadi siswa eligible dan awalnya saya tidak telalu minat masuk ke negeri karna ada alas an satu dan lain hal namun lingkungan selalu mendoorong untuk masuk negeri akhirnya saya pun iseng untuk mengambil S1 keperawatan Universitas Airlangga Surabaya atau UNAIR namun yahh jawabannya tidak lolos namun saya tidak sama sekali kecewa karna emang saya dari awal tidak mengincar dan selalu ingin masuk ke Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya atau UNUSA sudah mengincar dari kelas 10 akhir atau 11 awal.

 

Dan pada hari senin (02/08/2024) saya melakukan pkkmb day 1 kesannya termotivasi dan saat mengubah minset yang kurang menjadi lebih baik dan sangat-sangat seru sekali bisa bertemu dengan banyak orang, mengenal teman beda prodi dan fakultas. Lalu bertemu kakak-kakak yang baik dan sangat amat welcome dengan adik-adik nya dan selalu membantu dan mendampingi adik-adik nya yang lagi kesusahan dan membutuhkan bantuan. Bertemu dengan bapak ibu yang ramah dan narasumber-narasumber yang luar biasa hebat.

 

Pada hari ini selasa (03/08/2024) hari terakhir pkkmb universitas jujur sedih karna harus berakhir dengan kelompok yang luar biasa keren, kompak, semangat, sangat bisa diajak kerja sama. Sehat-sehat kelompok 9 (i9niters) sehat-sehat kakak pk yang baik hati tidak pernah marah-marah dan selalu sabar dengan sejuta pertanyaan yang kami semua lontarkan.

 

Tujuan dan keinginan yang saya raih ditingkat mahasiswa yaitu ingin menjadi mahasiswa berprestasi secara akademik dan non akademik dan lebih mengenal kolam yang lebih besar atau ingin menambah wawasan yang luas dan selalu belajar dari kakak-kakak dan bapak ibu pendidik.

 

Saya akan mencapai tujuan dan keinginan saya dengan cara selalu rajin belajar, rajin membaca, rajin berkolaborasi dengan teman-teman lintas prodi, dan lintas fakultas jika bisa saya juga ingin mengikuti program PMM, ada beberapa kampus yang menjadi incaran saya untuk mengikuti program PMM. Dan saya ingin mengikuti kegiatan kemahasiswaan yang telah disediakan oleh kampus seperti halnya saya ingin mengikuti UKM tari, UKM PMI dan semoga saya juga bisa mengatur waktu dan bisa mengikuti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tingkat fakultas lalu naik ke Tingkat universitas aamminnn.

 

Saya berharap menjadi lulusan terbaik secara akademik dan non akademik dan memiliki bekal dari pelatihan-pelatihan agar saya bisa mendapatkan lapangan pekerjaan dengan muda dan cita-cita saya, saya berharap  lulus dari unusa bisa mengambil profeis lalu setelah lulus profesi saya ingin masuk ke dalam perawat tambang mungkin sekitar kurang lebih 15-20 tahun. Lalu Ketika saya berumur 25-40 tahun ingin mendaftarkan diri menjadi PNS (aamiinn). Lalu saya juga ingin membangun bisnis entah itu jual beli sapi dikarenakan saya selalu suka melihat orang menjaul belikan sapi-sapi jumbo dan ingin memiliki bisnis di dunia property atau menjadi ibu kos anti boombastic side eyes dan baik hati, tidak sombong.

 

Saya juga berharap bisa mengberangkatkan umroh orang tua saya dan kakek nenek saya yang sedari kecil merawat saya setidaknya kalau bukan saya yang berangkat ya beliau-beliau ini yang berangkat karna tanpa beliau-beliau ini says tidak akan bisa seperti sekarang. Saya juga berkeinginan menjadi traveller yang bisa mengeksplor alam yang ada di Indonesia dan menaikan pariwisata di Indonesia. Last saya juga berharap pada diri saya sendiri untuk menjadi pribadi yang baik, tenang, sabar,  tidak marah-marah dan menjadi perawat prefesional yang selalu mendaptkan prestasi dibidang nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Unusa gelar Brave ke-4

RESUME PKKMB UNUSA HARI KE2