RESUME PKKMB UNUSA TA 24/25 DAY 1

 

            Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) pada hari senin 02/08/2024 telah melaksanakan PKKMB pada hari pertama yang di sambut meriah oleh para calon mahasiswa baru. Dan pada hari ini pkkmb berisi diberikan 6 materi yang di sampaikan dan dihadiri oleh narasumber yang sangat berkesan dan memotivasi para calon mahasiswa baru UNUSA.

              Materi pertama di sampaikan oleh bapak Yudi Latif, MA.,Ph.D - Ketua Pusat Studi Islam dan Kenegaraan-Indonesia/ PSIK-Indonesia. Dengan tema materi yaitu "Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Anti Intoleransi. Beliau menyebutkan dalam materinya bahwasanya. Ada satu buku baru terbit 2024 ini yang berjudul revolusi: indonesia dan kelahiran jaman modern yang menyatakan bahwa di dalam buku itu indonesia adalah pusat pelopor, indonesia adalah negara pertama yang mendeklarasikan kemerdekaan yang pasca perang dunia kedua dan kemerdekaan indonesia dia bilang tamplet model dasar mendeklarasi bagi bangsa-bangsa asia-afrika dan latin amerika. Kita lah lokomotif dari di muka bumi ini. Indonesia juga menjadi pelopor solidaritas negara-negara bekas penjajah


        Materi yang kedua di sampaikan oleh bapak Dr. Ginanjar Rahmawan merupakan Influencer pendidikan, penulis RMC (Research Model Canvas) & RNM (Research Novelty Model) dengan tema "Indonesia Emas (Mandiri dan Bersatu Dalam Nilai Gotong Royong Berintegritas) yang menjelaskan tentang gimana menjadi mahasiswa indonesia menuju generasi emas yang tidak mengalami strawberry sandwich


        Materi yang ketiga di sampaikan oleh ibu umdatus yang kerap disebut selaku pemilik mahasiswa Unusa dan sharing dengan kakak berprestasi kak Amrina Rosyada yang memperoleh IISMA  Awardee & peraih mendali emas pekan ilmiah mahasiswa nasional (PIMNAS). Kak amrina men sahreing adik-adik nya tentang pengalamannya berorganisasi, pertukaran pelajar luar negeri, dan aktif di berbagai bidang. Materi keempat ini dengan tema "Sistem Pendidikan UNUSA (Implementasi Kegiatan Merdeka Belajar kampus Merdeka)"


        Materi keempat yang di sampaikan oleh bapak Dr. Pulung Siswantara S.KM., M.Kes selaku dosen FKM UNAIR, mentor PKM, Stand Up Comedian dengan tema materi "Strategi Menumbuhkan Critical Ability Untuk Menentukan Solusi Terbaik"


        Materi kelima yang disampaikan oleh bapak Hadi Prianto S.E, selaku analisis penyuluhan dan layanan informasi BNNP Jawa Timur. Dalam materinya yang bertemakan "Upaya Pencegahan Dan Dampak Penyalagunaan Narkotika Di Lingkungan Mahasiswa"


        Materi yang keenam di sampaikan oleh salah satu dosen yang ada di unusa dan merupakan dokter kejiwaan  RSI Jemursari yaitu bapak Hafid Algristian, dr., Sp.Kj. Dalam materinya yang berjudul "Mahasiswa Berkarakter dengan Anti kekerasan Seksual, Anti Perundungan, Anti Perilaku Menyimpang, dan Sehat Mental" dan beliau juga menyampaikan melalui jargonnya yaitu "Generasi Asik Tanpa Mnegusik" 

Referensi : pribadi


lihat link teman saya : lia azimatulifa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ESSAY MASA LALU DAN MASA DEPAN

Resume Unusa gelar Brave ke-4

RESUME PKKMB UNUSA HARI KE2